Rabu, 06 November 2019

Panduan Pilih Sepatu Bola yang Pas Supaya Jadi Bintang di Lapangan Hijau


Buat beberapa orang, merek, warna, serta motif jadi aspek terpenting dalam beli sepatu untuk berlaga — untuk menarik semua mata melihat. Tetapi selain itu, tehnik permainan yang oke juga harus di dukung dengan penentuan sepatu bola yang pas. Sepatu yang baik bisa jadi unsur penentu kalah-menangnya team Kamu. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Di bawah ini ialah langkah pilih sepatu bola yang pas dari bagian kesehatan.

Seperti apa sepasang sepatu bola yang baik untuk digunakan berlaga?
Sebelum beli sepatu bola baru, semestinya pikirkan dahulu beberapa hal berikut ini supaya tidak meneror perform Kamu di lapangan kelak.


1. Sesuai ukuran kaki
Sepatu bola direncanakan spesial untuk bermain sepak bola. Jadi, yakinkan tidak untuk memakai sepatu untuk olahraga lain sebab bisa membuat Kamu luka. Sepatu bola direncanakan dengan bantalan atau sol sangat keras serta mempunyai dampak peredam getaran yang diakibatkan.

Sepatu bola yang bagus harus cocok dengan bentuk kaki Kamu. Arti ini disebutkan glove like fit, yaitu sepatu yang Kamu gunakan betul-betul membungkus kaki Kamu seperti sarung tangan membungkus tangan Kamu. Pilih ukuran yang cocok sesuai dengan ukuran serta bentuk telapak kaki Kamu, tetapi sisakan jarak kurang lebih sebesar 5mm di muka ujung jari. Maksudnya untuk menahan luka pada jari.

2. Type sol (stud) harus sesuai type lapangan
Untuk perform paling baik, sol sepatu bola Kamu harus sesuai keadaan lapangan tempat Kamu berlaga. Kekeliruan pilih tapak sepatu (studs) serta memainkannya tidak pada permukaan lapangan yang pas bisa menyebabkan luka.

Contohnya lapangan yang dengan permukaan keras, pakai sol dengan studs ukuran pendek serta tidak runcing. Umumnya studs type ini dibuat dari plastik atau karet dengan jumlahnya 10-14 studs.

Untuk lapangan dengan permukaan yang lembut atau soft ground, Kamu dapat pilih sepatu dengan studs panjang serta runcing. Sepatu type ini pas untuk lapangan yang basah serta berlumpur. Untuk type lapangan ini, umumnya stud dibuat dari besi atau karbon dengan jumlahnya seputar 4-6 buah. Sedang untuk type lapangan hijau alami yang tidak sering terserang hujan, pakai sepatu spesial firm ground.

5. Coba gunakan di toko
Seperti beli mobil yang perlu test drive dahulu, demikian pula sepatu. Demikian usai pilih motif, ukuran, warna, serta type solnya sesuai ketertarikan Kamu, langsung coba dalam tempat.

Coba berjinjit serta berlari-lari kecil. Diluar itu, upayakan Kamu beli sepatu pada sore hari. Masalahnya ukuran kaki akan melar sampai ukuran terbesarnya sesudah Kamu banyak melakukan aktivitas sepanjang hari.

Selamat borong sepatu bola baru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar